500 – Internal Server ErrorPesan error di atas diartikan sebagai adanya masalah atau kesalahan dalam server internal situs sehingga Anda tidak bisa mengakses situs yang bersangkutan, selama administrator situs belum memperbaiki pesan kesalaahan tersebut.

404 – Not Found Ada beberapa hal yang menyebabkan tampilnya pesan kesalahan di atas : * Data di database sebelumnya sudah ada, namun sudah dihapus atau dihilangkan dari database server.* Terjadi gangguan akses Internet atau down* Jika akses Internet tetap gagal, maka kemungkinan halaman tersebut memang tidak ada* Terjadi kesalahan penulisan alamat URL

400 – Bad RequestPesan kesalahan tersebut dialami oleh server yang tidak bisa mengerti perintah dari client. Penyebabnya pada umumnya berupa kesalahan script coding di server, sehingga hanya administrator server-lah yang bisa mengatasinya.

403 – ForbiddenPesan kesalahan tersebut memiliki dua alasan :* Menandakan bahwa halaman situs tidak dapat diakses karena telah diatur demikian dalam servernya. * Owner atau pemilik situs belum membayar sewa hosting ke perusahaan pemilik server, sehingga terjadi pemblokiran dari pihak perusahaan server.

408 – Request TimeoutPesan ini memiliki alasan bahwa timer atau waktu untuk mengakses situs telah habis. Hal tersebut disebabkan oleh kecepatan akses Internet yang cukup lambat, dan server biasanya memiliki timer atau batas waktu tertentu dalam pengaksesan data dalam database-nya.

401 – UnauthorizedPesan kesalahan tersebut artinya user tidak memiliki otoritas atau izin untuk mengakses halaman web tersebut. Biasanya situs diberi pengaman username dan password, sehingga Anda harus mengerti username dan password situs tersebut.