Awal mula sadar kena virus ini saat gw coba ambil data didata sharing LAN kantor, kok tidak bisa akses ke server tersebut dan PC gw juga ga bisa buat sharing. Untung temen kasih tau…ya uda gw coba cari2 diinternet caranya dan coba gw implementasikan dan hasilnya sampai saat ini berhasil……

PCMAV Express for Conficker, mampu mengenali 2 varian Conficker yaitu Conficker.A & Conficker.B.  Lalu, bagaimana dengan Conficker.B-1 ? Analisa varian virus Conficker ini, masih menjadi topik perbincangan hangat para pakar antivirus di seluruh dunia.

Aturan Penggunaan:

..

  1. Pakai user yang memiliki hak setara Administrator.
  2. Non-aktifkan / disable auto protect antivirus yg terinstall supaya tidak mengganggu PCMAV Express.
  3. Komputer tidak terkoneksi ke jaringan atau internet selama proses scan.
  4. Setelah selesai,  restart dan scan ulang (jika perlu).
  5. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda. PCMAV Express ini pun dapat mendeteksi apabila komputer Anda belum di patch.
  6. Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Conficker, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.
  7. Pastikan password hak Administrator di PC Anda tidak mudah ditebak, karena Conficker memiliki kemampuan menyusup dengan melakukan “tebakan” terhadap password Administrator dengan kosakata umum yang ada dalam kamusnya. Gantilah password Anda dengan gabungan alphabet dan numerik agar tidak mudah ditebak.
  8. Jika langkah 3-7 di atas tidak Anda ikuti dengan baik, maka besar kemungkinan Conficker dapat menyerang kembali, sebagus apapun antivirus yang Anda gunakan.

Download PCMAV Express for Conficker